Breaking News

Langkah-langkah meningkatkan pengunjung blog

Sebelumnya saya ucapkan turut berbela sungkawa atas korban bencana merapi, mentawai, dan wasior semoga selalu dikuatkan dalam menghadapinya, jangan menyerah dan tetap semangat. Kemudian saya ucapkan selamat datang presiden barack obama di bumi Indonesia semoga kunjungan anda bermakna.

Ya para blogger mania kali ini saya akan berbagi sedikit cara dan tips untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog anda atau meningkatkan rating blog anda di search engine yang tentunya sangat berguna bila anda memasarkan suatu produk dalam blog anda.

Sebelum mengikuti langkahnya tentunya perhatikan beberapa hal dalam blog anda yaitu artikel dalam postingan anda, karena itu merupakan salah satu unsur penting yang akan dicari search engine. Cara penulisan yang baik sebagai berikut :

1. Tulislah judul artikel anda yang menarik dan unik atau sebuah kata kunci yang nantinya memudahkan search engine dan pembaca dalam pencariannnya.

2. Artikel blog anda sebaiknya ditulis dengan ejaan yang benar,jangan disingkat-singkat. Ya hal ini sangat dianjurkan karena untuk memudahkan para pengunjung untuk membacanya terutama pengunjung mancanegara, mereka akan mudah mambaca tulisan kita apabila mereka mentranslatenya ke dalam bahasa mereka maka tulisan kita akan sempurna diterjemahkan oleh google translate. Ya walaupun mungkin target pasar produk kita bukan pasar mancanegara tetapi kunjungan merekalah yang diperlukan.

3. Buatlah artikel atas dasar karya sendiri atau kalaupun karya orang lain kembangkanlah artikel itu dengan bahasa dan kreatifitas sendiri janganlah hanya mengcopy paste saja karena search engine paling tidak suka dengan artikel yang hanya copy-paste.

Yow, langkah dasar sudah sekarang giliran langkah utamanya :

1. Langkah yang paling mudah dan efektif adalah bertukar link dengan blogger lain yang sudah mempunyai ribuan pengunjung atau berikan komentar pada postingannya dan sertakan URL blog anda untuk kita ajak tukeran link. cara ini paling simple tentunya dibandingkan cara lain.Dengan begitu blog kita ada dimana-mana so search engine dengan mudah menmukan blog kita.

2. Daftarkan blog anda di link auto submit sehingga blog kita akan secara otomatis bertukar link dengan ribuan web lainnya coba disini http://www.linkmarket.net/ yaps disini nanti anda akan terdaftar dan anda dengan mudah mengajak bertukar link secara otomatis dengan web mancanegara sampai pegel deh jari anda submit sebanyak-banyaknya. Ow ya disinilah bergunanya artikel kita ditulis secara EYD karena tentunya pengunjung yang berdatangan dari mancanegara. Ingat sekali lagi hal ini untuk meningkatkan angka kunjungan blog anda ya lebih-lebih jika target pasar anda mancanegara, bisa dikatakan sambil menyelam minum air. Anda dapat dua-duanya :)

3. Kirimlah tulisan atau artikel anda diberbagai situs media masa coba disini http://www.kompasiana.com/home, yups ingat disini kita janganlah lansung menuliskan deskripsi iklan produk kita melainkan tulislah artikel seputar info atau berita, yaw atau seputar artikel produk kita tapi janganlah lansung membeberkan berbagai deskripsi produk kita, jangan samakan dengan iklan baris. kemudian jangan lupa sertakan nama blog kita di pojok paling bawah. Yaps kalau tulisan kita bagus tentunya  para pembaca ingin juga mengunjungi blog kita.

4. Pasang iklan baris, walaupun hal ini sedikit berpengaruh tapi cobalah untuk menambah daftar nama blog kita disitus-situs lain. Ya kalau disini anda bebas menggembor-gemborkan iklan anda..

Yaps selesai sudah tips sederhana dari saya, tentunya masih banyak kekurangannya. Kritik dan saran selalu ditunggu untuk kemajuan blog ini.. Salam Blogger Se Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komen gan :)blog ini dofollow, komentar spam akan dihapus oleh administrator !!!!

Designed By Modify By