Breaking News

Cara Mudah Mengganti atau menyembunyikan IP Adress melalui Browser Mozilla Firefox

Mengganti IP Adress , Menyembunyikan IP Adress, Browser Mozilla Firefox





Selamat siang para sahabat blogger dan pembaca semua, disiang yang langka pada saat-saat seperti ini saat musim hujan di Indonesia tiada hari tanpa mendung yang kemudian berakhir oleh hujan deras, tapi siang ini tampak cerah dan cuaca cukup panas itulah mengapa ku sebut siang yang begitu langka :).

Suasana yang tampak cerah secerah hatiku ini menggerakkan jemariku ingin menari diatas keyboardku serta menumpahkan segala sesuatu yang aku tahu untuk dibagi kepada para pembaca semua, dan semoga saja berguna untuk para pembacanya.

Pernahkah anda menemukan hal seperti gambar dibawah ini jika anda sedang asyik browsing menggunakan internet :

Itu berarti situs yang anda cari sudah diblokir oleh pemerintah Indonesia dengan alasan bahwa situs tersebut mengandung unsur pornografi, perjudian, kekerasan atau dicurigai malware/phising.

Kalau orang Indonesia ya biasanya untuk mengakses situs dewasa dulu padahal bisa tapi sekarang kok gak bisa ? jawabnya karena situs tersebut sudah dikenal oleh banyak orang bahwa itu situs dewasa termasuk pemerintah Indonesia yang tidak ingin diakses oleh generasi yang belum cukup umur yang justru situs-situs tersebut sebagian besar diakses oleh ABG muda yang masih sekolah hehehe..

Untuk mengatasi hal tersebut salah satunya dengan cara mengganti IP adress internet anda, dirubah menggunakan IP adress lain atau negara lain yang mengizinkan situs tersebut untuk diakses. Bagaimana caranya merubah atau menyembunyikan IP adress anda? silahkan disimak..


  1. Wajib Gunakan browser Mozilla Firefox untuk mempermudah penggunaan
  2. Download Add-On for Firefox  disini >> Anonymox : Perubah IP Adress 
  3. Pilih yang nomor 7 kemudian tinggu pengalihan link selama 5 detik dan klik SKIP ADD
  4. Bila sudah terdownload dan terinstal otomatis anda disuruh restart Mozilla Firefox anda, tutup saja browser anda dan buka kembali Mozilla Firefox anda maka akan muncul tampilan baru di browser Mozilla Firefox anda di bagian pojok kanan atas maupun bawah tergantung peletakan anda seperti gambar di bawah ini : 
  5. Isikan Alamat apa saja terserah anda semisal www.google.co.id
  6. Kemudian perhatikan pada pojok kanan atas dan klik tanda (X) atau profil anonymox anda kemudian akan tampak menu profil anda jika sudah dicentang menu active pilih all with 1 exeptions pilih country untuk menentukan negara mana yang ingin dijadikan IP Adress bila ingin semuanya otomatis berpindah-pindah pilh saja All , Atribute pilih saja sthealt karena fast bisa dipilih jika akun sudah Premium dan akun Premium tentunya harus berbayar terlebih dahulu kemudian klik saja OK 
  7. Andapun bisa mengakses situs-situs yang diblok oleh pemerintah Indonesia dengan menggunakan IP Adress negara lain. Hal ini juga berguna bagi anda yang hobi bikin blog karena pengunjung blog anda jadi ada dari negara lain padahal yang mengunjungi kita sendiri tapi teridentifikasi pengunjung dari negara lain yang jauh disana :D
Ya sekian tutorial sederhana dari saya tentang Merubah atau menghilangkan IP Adress kita melaui browser Mozilla Firefox. Semoga bermanfaat dan tutorial ini jangan sampai di salah gunakan untuk tindak-tindak kejahatan dunia maya
Terima Kasih...


Penting :
Bila ingin membuka akun pribadi anda seperti Email, Akun sosial media pribadi anda, Paypal, Akun Internet Bangking Anda sebaiknya jangan menggunakan IP Adress buatan dikarenakan anda akan teridentifikasi sebagai pengunjung dari negara lain yang bisa membuka Log In dari Akun anda tentunya anda lansung diblokir dari situs web tersebut sebelum anda melakukan konfirmasi ulang kepada situs web tersebut dan terkadang kita lupa data-data yang pertama dulu anda mendaftar di situs tersebut jadi repot kan ?    

2 komentar:

silahkan komen gan :)blog ini dofollow, komentar spam akan dihapus oleh administrator !!!!

Designed By Modify By