Breaking News

Membuat template blog yang bagus dan SEO Friendly

Ada baiknya  kita membuat template sendiri akan tetapi bila itu terlalu sulit untuk kita maka kita bisa memilih template yang bisa kita unduh secara gratis di berbagai website penyedia template blog. Dan yang perlu kita perhatikan adalah bagaimana memilih template yang baik, berikut akan saya coba bagikan pengalaman saya dalam memilih template.

  • Pilihlah yang mudah dibaca dan tidak terlalu rumit, dalam hal ini banyak yang salah kaprah karena banyak yang memilih template yang hanya terlihat menarik tapi justru karena banyak widget dalam template membuat blog kita tampak rumit dan tidak nyaman dibaca. Padahal berdasarkan pengalaman saya blog yang sudah populer dan memiliki rangking bagus justru tampak terlihat biasa saja mereka lebih mengedepankan kenyamanan pembaca dalam menulusuri blog mereka daripada terlalu banyak tampilan entertaint yang justru mengganggu.
  • Pilihlah template yang SEO Friendly, banyak sekali tersedia secara gratis template yang SEO Friendly akan tetapi saya lebih suka menggunakan template yang berformat wordpress yang sudah diadaptasikan ke format blogger karena selain tampilan yang simpel dan menarik template wordpress sudah dirancang sedemikian rupa agar SEO Friendly sehingga kita tidak perlu mengotak atik lagi.
  • Pilihlah Template yang ringan, maksudnya adalah template yang tidak banyak mengandung konten dan widget yang tidak perlu semacam video, slide , gambar,animasi, banner yang berukuran besar karena membuat blog kita lambat untuk diakses dikarenakan terlalu berat tersebut sehingga membuat pembaca blog kita malas untuk mengakses apalagi yang menggunakan internet basis kuota tentunya akan berpikir dua kali untuk mengunjungi blog kita karena takut terpotong banyak kuota internetnya. Jika memang harus memakai konten-konten tersebut maka ada baiknya jika memang sangat diperlukan.

3 komentar:

  1. High Tech Republic Pearland SEO Services helps search engines find and rank your site higher than the millions of other sites in response to a search query.
    For more information visit our site http://www.hightechrepublic.com

    BalasHapus
  2. We stumbled over here different page and thought I might check things out.
    I like what I see so now i am following you. Look forward to going over your web
    page repeatedly.

    my blog post; summer internship

    BalasHapus

silahkan komen gan :)blog ini dofollow, komentar spam akan dihapus oleh administrator !!!!

Designed By Modify By